Sabtu, 07 April 2012

PESAN BUAT MURID-MURIDKU TERSAYANG


Murid yang abi yang baik……
Bacalah tulisan ini dengan tenang, khusyu’, hayati dan renungkan dalam setiap kalimatnya, dan lebih utama apabila dalam suasana yang tenang, sunyi, di keheningan malam, menjelang tidur atau setelah engkau melaksanakan Shalat malam….

1. Wahai anakku sayang, semoga Allah memberimu petunjuk dan pertolongan untuk selalu beramal shalih. Sesungguhnya bagi abi engkau ibarat anak yang berada di sisi ayah yang dicintainya, abi akan bahagia bila melihat dirimu berbadan sehat, berpendirian kuat, suci hati, berakhlaq mulia, menjaga adab, menjauhi perkataan tercela, lemah lembut dalam bergaul, menyayangi sesama, menolong fakir, belas kasih terhadap yang lemah, pemaaf, tidak meninggalkan shalat, tidak menunda-nuda waktu, untuk beribadah kepada Pencipta,Pemilik,Pemelihara,Penguasamu.

2. Wahai anakku yang baik… Jangan tinggalkan Shalat lima waktu, dirikankan Shalat walau dalam kondisi apapun, karena Shalat adalah kunci kebaikan dan kebahagiaan. Kerjakan dengan ikhlas dan sekhusyu’ mungkin karena Allah Maha Melihat lagi Maha Mengetahui.Raihlah keberkahan dan kemuliaan setiap harimu dengan Shalat Dhuha walau hanya dua rakaat serta raihlah kemuliaan malam-mu dengan Shalat Tahajjud walau hanya dua rakaat maka Allah akan mengangkat derajatmu di dunia dan Akhirat.

3. Hormatilah kedua orang tuamumereka adalah kunci keberhasilanmu, jangan sakiti mereka walau hanya dengan pandangan yang sinis… Sungguh engkau akan menyesal apabila menyia-nyiakan keberadaan mereka … Tidak ada kebahagiaan bagi orang tua kecuali menyaksikan anaknya bahagia.

4. Wahai anakku sayang, Abi adalah gurumu, pendidikmu yang membantu memelihara jiwamu, terimalah dengan ikhlas segala nasehat abi , dan amalkanlah dalam hidupmu serta dalam pergaulan dengan teman-temanmu. bila engkau tidak mengamalkan nasehat ini dalam kesendirianmu, maka engkau tidak akan dapat mengamalkannya dikala bergaul dengan teman-temanmu.
jadilah engkau seorang yang memiliki Akhlaqul Karimah, tentu setiap orang akan memuliakanmu dan menyayangimu, bila engkau tidak  menghiasi ilmu  dengan akhlaq yang  mulia,  maka  ilmu itu  akan  lebih  membahayakanmu.Karena orang yang bodoh dimaafkan karena kebodohannya dan tiada maaf bagi seorang yang alim (pandai) dihadapan manusia bila tidak menghiasi diri dengan akhlaq_yang_baik.

5. Wahai anakku sayang, janganlah engkau hanya menanti saran dan kritik dari orang lain, sesungguhnya mawas diri itu lebih utama dan lebih besar manfaatnya.

TERIMA KASIH DAN SELAMAT BERJUANG MURID –MURIDKU
RAIH CITA-CITAMU, KUASAI ILMU, TUNDUKKAN DUNIA
RAIH RIDHA-NYA SEBELUM ENGKAU BERJUMPA DENGAN-NYA.
SEMOGA KITA DIPERTEMUKAN  KEMBALI DALAM SYURGA-NYA JANNATUN NA’IM

Maafkan abi yang sering berbuat salah dan menyakiti perasaanmu
Al-Kautsar, Jum’at,       April 2012


Abi AZKAN IHSAN, S.SosI
Gurumu yang senantiasa mendoakan keberhasilanmu

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Terima Kasih Abi Atas Sarannya,Ini sangat bermanfaat bagi semua murid Al-Kautsar,,Sekali lagi terima kasih banyak atas sarannya.
Wassalamualaikum Warahmatullahiwabarokatu